Bagaimana cara merubah faktur pajak yang statusnya siap approve?

Teliti sebelum anda mengklik tombol upload pada Efaktur. Prinsip itu harus senantiasa anda ingat. Banyak yang menanyakan tentang bagaimana cara merubah atau menghapus data faktur yang statusnya siap approve?

Jawabannya adalah faktur pajak yang statusnya siap approve tidak bisa diubah atau dihapus.

Ketika Anda telah mengklik tombol upload faktur tersebut tidak lagi bisa diubah konten-nya, kecuali kemudian status approvalnya reject.

Lalu bagaimana cara mengubah konten faktur tersebut jika kita baru menyadari ada kesalahan setelah klik tombol upload?

Dalam hal tombol upload telah Anda eksekusi dan baru disadari bahwa terdapat kesalahan atas faktur tersebut maka yang bisa Anda lakukan adalah menerbitkan FP pengganti atau pembatalan.

Untuk itu sekali lagi pastikan faktur pajak sudah pasti benar sebelum anda klik tombol upload.

Advertisement

24 Responses to "Bagaimana cara merubah faktur pajak yang statusnya siap approve? "

  1. Bagaimana kalau faktur pajak yang sudah mau di uploud yang seharusnya siap approve dan setelah di perbaharui(uploud) statusnya berubah menjadi aprroval success tapi kenapa reject? apa yang menjadi penyebab hal tersebut dan bagaimana solusinnya. mohon dibantu, terima kasih..

    BalasHapus
  2. bagaimana cara membatalkan/menghapus faktur pajak yang salah dengan status approve sukses? mohon di bantu . terima kasih

    BalasHapus
  3. saya sudah memasukan pajak masukan ternyata ada kesalah pada masa kode faktur, bagaimana cara untuk merubah nya? mohon petunjuk nya,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara 1 lakukan pembetulan spt
      2. Buat aplikasi efaktur baru yg lama direset password kmudian pm di export dan di import ke aplikasi baru, teknisnya hubungi petugas kpp terdekat

      Hapus
    2. Cara 1 lakukan pembetulan spt
      2. Buat aplikasi efaktur baru yg lama direset password kmudian pm di export dan di import ke aplikasi baru, teknisnya hubungi petugas kpp terdekat

      Hapus
  4. Saya ada nota retur pajak masukan sudah saya masukan ke efaktur dan Approv sukses, tapi ternyata ada saya salah di nilai PPN, bagaimana cara
    perbaikannya?

    BalasHapus
  5. : Selamat malam Admin.. saya ingin tanya, bagaimana cara mengganti tanggal terbitan di Faktur Pajak Pengganti yang sudah terlanjur di upload? (mengganti pengganti judul nya nih) duh.. bikin puyeng aja nih E-Faktur.. Thanks Admin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. siang pak, saat ini saya mengalami kendala yang sama. bagaimana solusinya waktu itu yah pak?

      Hapus
    2. siang pak, saat ini saya mengalami kendala yang sama. bagaimana solusinya waktu itu yah pak?

      Hapus
  6. Sebelumnya saya sdh melakukan penggantian faktur sebanyak 15 kali namun blm saya upload, pas yg ke-16 dan 17 fp keduanya(16&17) yg semula berstatus normal sdh berubah menjadi "diganti" tetapi tidak muncul fp yang berstatus normal-pengganti seperti ke -15 faktur yg sdh saya ganti diatas.. mohon solusinya.. Trims

    BalasHapus
  7. bagaimana cara memperbaiki kesalahan ketik nama barang pada eFaktur dan statusnya sudah "approval sukses", pada kolom status faktur sdh "batal"... mohon arahanya ? apa kah harus menerbitkan nomor urut seri faktur yang baru untuk melakukan perbaikan kesalahan ketik deskripsi nama barang ?

    BalasHapus
  8. Selamat sore pak saya mau bertanya kalau misalkan saya salah menuliskan tanggal di faktur pajak dan fakturnya sudah di approve bagaimana ya cara mengganti tanggalnya apakah bisa dari tanggal 26 sep saya ubah jadi 21 sep pak terimasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. satu satunya jalan ya batalkan FP tersebut, karena kalau pakai FP Pengganti tidak bisa tanngalnya lebih tua dari FP normalnya

      Hapus
  9. selamat siang, saya mau bertanya , jika langkah upload faktur pajak keluaran salah apakah nanti akan bermasalah , langkah pertama seharusnya klik upload , saya malah langsung ke management upload baru klik upload , tapi setelah diperbarui disitu sudah ada bacaan approve sukses , apakah akan jadi bermasalah atau tidak

    thanks

    BalasHapus
  10. admin, saya mau tanya, saya membuat 4 fp, dan referensi faktur nya saya kosongkan atau (tidak disi) , sedangkankan fp tersebut sudah saya upload dan statusnya siap aproval, apakah bermasalah atau tidak yah ?

    BalasHapus
  11. Selamat mlm pak saya mau bertanya kalau misalkan saya salah menuliskan tanggal di faktur pajak dan fakturnya sudah siap approve bagaimana ya cara mengganti tanggalnya apakah bisa dari tanggal 10 sept saya ubah jadi 17 sept dtunggu jwbannya terimasih

    BalasHapus
  12. Selamat siang kak admin :) saya mau tanya, kan manager saya sudah mengupload fakturnya sudah lama, tapi kok tulisannya masih "Siap Approve" ya, apakah gagal? Mohon bantuannya. karna itu menghambat saya untuk melakukan laporan ke kantor pajak :( terimakasih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu tinggal ke management upload terus start uploader, masukin captcha sama password. ntar juga ke approve secara otomatis

      Hapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. apakah ada masalah di kemudian hari jika kita melakukan pembatalan faktur yang sudah dibuat ?? maksudnya akan diperiksa atau bagaimana ? terima kasih

    BalasHapus
  15. Selamat siang pak saya mau bertanya kalau misalkan saya salah menuliskan tanggal di faktur pajak dan fakturnya sudah siap approve bagaimana ya cara mengganti tanggalnya apakah bisa dari tanggal 10 sept saya ubah jadi 17 sept dtunggu jwbannya terimasih

    BalasHapus
  16. Selamat siang mas saya mau Tanya, saya ada buat efaktur kemudian mau membuat efaktur namun efaktur salah jadi saya batalkan. Namun untuk Pekerjaan ini sudah dibayarkan di bulan April. Apa tidak masalah jika membuat efaktur baru

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenapa harus dibatalkan. kan bisa buat faktur pengganti.
      klo sudah terlanjur dibatalkan buat faktur baru dgn no baru. buat tanggal sesuai kapan dibayarkan cth april. klo sdh ada pelaporan SPTny buat pembetulan.

      Hapus
  17. status FP siap approve dan uploader sudah jalan tetap tida bisa approve, sedangkan di databse bulan berikutnya tidak ada masalah mohon saranya karena sepertinya database saya jadi error karena ini .. thanks

    BalasHapus

Silahkan masukkan Pertanyaan, Komentar, Masukan dan Saran anda. Mohon maaf jika tidak semuanya bisa kami balas, namun kami akan berusaha untuk membalasnya semampu kami. Kami juga mengharapkan partisipasi saudara dalam menghidupkan dan mengisi blog ini... terimakasih