Solusi Gagal Update eFaktur versi 1.0.0.46

Efaktur mendapatkan release Update 1.0.0.46 , seperti biasa aplikasi akan menjalankan auto update.
permasalahannya dari file update sebesar sekitar 100MB , kebanyakan akan mengalami gagal download, atau saat download baru 8% dianggap sudah selesai sehingga aplikasi error setelah dijalankan.


Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips mengatasi masalah itu untuk anda. berikut ini Solusi Gagal Update eFaktur versi 1.0.0.46 


  1. Download efaktur versi 1.0.0.46 sesuai OS dari link berikut :
  2.  efaktur 32 bit : https://drive.google.com/file/d/0B1MEkJ7msurkQkVWWGtwTV9UVUk/view?usp=sharing efaktur 64 bit : https://drive.google.com/file/d/0B1MEkJ7msurkZFY2OWJwS2hFdUU/view?usp=sharing
    untuk versi lain silahkan buka link ini https://drive.google.com/folderview?id=0B5rN5U2AEx8ZTEt2TkVrMkF1Nm8&usp=sharing
  3. Jika anda akan extract di folder yang sama dengan aplikasi efaktur sekarang sebaiknya, Rename / backup aplikasi Efaktur lama (buat jaga jaga agar tidak tertimpa dengan aplikasi baru)
  4. Extract (double Clikk file) hasil download sehingga aplikasi efaktur ter extract dan terbentuk Folder EFaktur_Windows_XXXbit
  5. Pindahkan database efaktur anda --> Buka folder efaktur yang lama, kemudian Copy folder  "db" ke folder efaktur yang baru diextract
  6.  Setelah berhasil login, hapus file ETaxInvoiceUpd.exe, supaya setiap aplikasi dibuka tidak selalu melakukan update.
  7. Selesai, jalankan etaxinvoice.exe seperti biasa


Semoga Berhasil
Advertisement

76 Responses to "Solusi Gagal Update eFaktur versi 1.0.0.46 "

  1. karena saya update kemaren jadi tidak bisa membuka aplikasinya...
    terus saya instal ulang aplikasinya,tapi database tidak sempat dibackup, lalu saya reset Aplikasi,,
    cara mengembalikannya bagaimana ya?
    apa harus ke KPP?

    BalasHapus
  2. terima kasih banyak pa...
    berhasil ...

    BalasHapus
  3. Bisa lokalin ke link lain gak bro? soalnya gak bisa di download

    BalasHapus
  4. Terimakasih ....saya sudah coba dan berhasil ....

    BalasHapus
  5. Maaf pak adi, tpi utk yg aplikasi Win32Bit, slth di download hasil nya msh versi 1.0.0.42 pak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf saya salah upload, link sudah diperbarui. atau silahkan download di https://drive.google.com/file/d/0B1MEkJ7msurkQkVWWGtwTV9UVUk/view?usp=sharing

      Hapus
    2. minta link yang untuk linux pak.

      Hapus
  6. saya download yg 32 bit kok isinya versi 1.0.0.42 ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf saya salah upload, link sudah diperbarui. atau silahkan download di https://drive.google.com/file/d/0B1MEkJ7msurkQkVWWGtwTV9UVUk/view?usp=sharing

      Hapus
  7. Masih gagal Min. Notif terakhir versi apps dan db berbeda. DB 45, apps 42 (padahal di judul artikel kan udah 46 yah). Sayang di quota euy..

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf saya salah upload, link sudah diperbarui. atau silahkan download di https://drive.google.com/file/d/0B1MEkJ7msurkQkVWWGtwTV9UVUk/view?usp=sharing

      Hapus
    2. Terima kasih, e-faktur versi 1.0.0.46 sukses didownload dan diinstal.

      Hapus
    3. terima kasih link nya, saya sudha berhasil masuk aplikasinya

      Hapus
  8. Saya sdh coba link tsb (utk windows 32 bit)tapi tetap tidak bisa

    BalasHapus
  9. Thanks banget buat admin, saya sudah bisa e-fakturnya
    semoga Tuhan membalas semua kebaikan mu

    BalasHapus
  10. donwload sih udah ,ngikutin langkahya kayak yg diatas juga udah pas di buka efakturnya muncul lingkaran hijau muter terus dari pagi sampe sekarang tulisannya update database sedang melakukan update harap tunggu ,solusinya gmn min ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika database anda besar, maka proses update akan lama, memang lama tapi ya seharusnya tidak seharian :)
      agar tidak selalu melakukan update silahkan hapus file ETaxInvoiceUpd.exe

      Hapus
  11. Gan Tolong mirror linknya yang lain... yang ada googledrivenya busy gan tidak bisa di akses

    BalasHapus
  12. Selamat siang, saya sudah berhasil update. Untuk file e-faktur yang lama, nasibnya bagaimana y ? di biarkan saja ? Untuk seterusnya kl begitu buka e-faktur dari download-an yg baru ini ya? Terima kasih .

    BalasHapus
  13. download udah waktu mau masuk kok harus register lagi ? kenapa harus masukin kode aktivasi lagi ?

    BalasHapus
  14. saya sudah berhasil update, tapi pada saat mau masuk katanya database lebih dari satu. padahal saya sudah hapus yang lama setelah saya copy ke yang baru DB nya.

    apakah bisa dibantu langkah berikutnya bagaimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. senasib . saya juga :(
      sampai hari ini masih belum bisa juga

      Hapus
  15. gan maaf kalo boleh sharing versi linux 32 & 64 bitnya sekalian.
    karena saya dan rekan gak pake windows.

    BalasHapus
  16. Terima kasih untuk Admin, saya sudah bisa update, masuk dan upload faktur.
    lemah teles pak ya, semoga Allah membalas kebaikan bapak :)

    BalasHapus
  17. min,
    udh ikutin langkah di atas
    tapi pas mau upload
    dapet error ETAX-40002 eror di service
    itu knp yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama saya juga error ETAX-40002 solusinya bgm ya, mohon yg paham bisa share

      Hapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  19. terimakasih saya sudah berhasil update dengan langkah-langkah yang diberikan
    suskes selalu

    BalasHapus
  20. min,saya udh update ke ver 46 dan udah bisa jalan
    tapi pas mau upload
    dapet error ETAX-40002 eror di service
    itu knp yah?

    BalasHapus
  21. Pak Adi Saya minta link untuk dowbload versi 46 untuk windows 64 bit dong.
    Trims.
    Salam Andri.

    BalasHapus
  22. au tanya saya sudah download Update 1.0.0.46 dan berhasil. tapi apakah setelah download mengisi register etax invoice lagi? saya sudah coba dan alhasil e-tax 40005 dan etaxservice -20019 client sudah di aktivasi. mohon pencerahannya

    BalasHapus
  23. Min mau tanya. saya sudah download versi terbaru, itu memang harus registrasi ulang atau bisa langsung login kayak biasa ya?
    Pas di coba regis ulang, tapi hasilnya etax 40005 dan etax 20019. itu gimana ya? Mohon penjelasannya.

    BalasHapus
  24. coba buka aplikasinya tengah malem deh, terus update deh aplikasinya.
    alhamdulillah prosesnya tokcerrrrr...

    BalasHapus
  25. Pa saya udah update tapi kenapa tidak bisa login di etax.. Salah user ama paswordnya di sebut nya padahal benar, gmn solusinya

    BalasHapus
  26. Apa yang harus di copy dari e faktur lama ke folder baru baru database saja? soalnya punya saya pas buka dan upload agak lama dari pd versi sebelumnya. trimakasih - Nanda

    BalasHapus
  27. saya sudah update tapi pas login agak lama juga terbuka dan ada tulisan error
    database. itu kenapa ya?

    BalasHapus
  28. terima kasih pencerahannya.. saya sudah berhasil update setelah beberapa kali coba :)

    BalasHapus
  29. saya sudah update versi terbaru langsung minta ke KPP, awal2 berjalan lancar tapi dari kemarin start uploader susah, kalopun masuk approve-nya sebagian dan lama bgt, saya coba restart komputer malah log in ke e faktur juga susah. Tolong pemecahan masalahnya pak...
    thanks & regards

    BalasHapus
  30. saya udah sukses updatenya, tapi masalahnya nga bisa upload,, udah masukin kode catcha & Password tapi ditunggu 1 jam nga berhasil...

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga punya masalah yang sama.. emang masih buruk banget applikasinya

      Hapus
  31. minggu kemarin ga bisa update gagal trus makan waktu 2 hari dan akhirnya malah download dari link web orang lain.
    sekarang udah 2 hari Etax error 4001 karena no internet connection.

    Internet saya baik2 saja, kalau internet 17mbps masih belum cukup untuk jalanin e-faktur saya mulai heran.

    tolong dong diusahakan kalau maintenance itu di jam malam atau mungkin subuh, jangan disaat jam orang kerja.

    sekarang saya nganggur cuman nungguin kapan saya bisa upload efaktur saya

    makasih banget e-faktur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama,,, bengong cuma nungguin upload faktur aja.

      Hapus
  32. Terima kasih banyak Pak.... Berhasil... sangat membantu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mohon Info.. Apakah Bisa upload sperti biasa? thanks.

      Hapus
  33. saya sudah update tapi saat mau buka yang muncul tulisan "The Main Startup class is not valid, main method missing" kalau seperti ini knp ya min ? mohon info dan solusinya?

    BalasHapus
  34. Saya udah bisa masukke E-Faktur seperti Biasa.. Tapi kok pada saat Upload Status masih 'Siap Approve" ?? Sudah hamper 5 Hari saya tunggu status masih Siap Approve dan ga bisa saya batalkan atau ubah.

    terakhir saya coba Upload ulang status nya malah 'Belum Approve'
    padahal Uploader sudah saya jalankan..

    Ada yang mengalami hal yang sama? Apakah ada solusinya?

    kerjaan makin ke pending. gabisa nagih jadinya.. nanti kalo ga bisa ngeluarin faktur pajak ga bisa nagih banyak perusahaan yang uang nya kepending gara2 ga bisa nagih gimana ini???

    BalasHapus
  35. terimakasih banyak, saya sudah mencoba berkali-kali tapi tidak bisa juga. dan ternyata setelah mencoba cara yang disarankan (terutama yang meng-copy folder db) setelah itu bisa. terimakasih :)

    BalasHapus
  36. hari ini ga bisa upload efaktur status, katanya lagi pemeliharaan , benarkah?

    BalasHapus
  37. mau ty ni, setelah update efaktur yang versi 1.0.0.46 kok malah lemot, dan managemet upload msuknya kok susah ya,... gmn ada solusinya ?
    trimakasih sebelumnya

    BalasHapus
  38. tolong bantuannya dong.., sy sudah berhasil update ke versi 46 tapi begitu saya rekam faktur pajak kenapa nomor serinya yg keluar no. seri tahun 2015 ya? ada yang ngalamin ga n gimana solusinya...,thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan hapus sisa no faktur 2015 yang belum terpakai, caranya buka referensi no faktur, misal ada range no tahun 2015 yaitu no 1-10 tapi yan terpakai baru 1-5.
      silahkan klik baris range tersebut. lalu klik hapus, maka sisa faktur (6-10) aka terhapus, sedang no yang sudah terpakai 1-5 tidak akan terhapus

      Hapus
  39. yth. terkait dengan efaktur, ketika di klik etaxinvoice muncul "the main startup class is not valid, main method missing" tolong solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. solusinya sama bu dengan artikel yang saya tulis ini...

      Hapus
  40. mohon bantuannya, sy input per 31 maret gag masalah, tp april ini ada e faktur yang di reject, keterangannya = ETAXSERVICE-40008 : service error. lakukan upload ulang, coba upload ulang hasilnya tetap di reject. mohon solusinya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berdasarkan info yang kami terima dari Kantor Pajak, Sistem DJP sedang down dan dalam masa Perbaikan. Semoga cepet beres ya :)

      Hapus
  41. kenapa setiap mau masuk aplikasi efaktur selalu tidak bisa , dan ada tulisan "Database Tidak dapat diakses,pastikan Apikasi Efakktur tidak berjalan" dan di dalam aplikasinya selalu keluar "Database tidak bisa dijalankan,pastikan Database ada dan Aplikasi yang berjalan di komputer hanya satu Aplikasi saja.ETAX-10001:Error Database" mohon solusinya..thnks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Database anda sepertinya corrupt, silahkan coba restore dengan cara berikut http://www.efakturpajak.com/2016/05/backup-dan-restore-database-efaktur.html?m=1

      Hapus
  42. Mohon diberitahukan Stepnya peralihan sebelumnya pakai 32 byt akan sekarang mau dipindahkan ke 64 byt, apa yang harus dilakukan dengan datanya yg dipindahkan....
    trima kaasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan ikuti petunjuk yang telah saya tulis sebelumnya http://www.efakturpajak.com/2015/07/cara-memindahkan-aplikasi-efaktur-ke-pc.html?m=1

      Hapus
  43. min, saya mau upload e-faktur tapi kok mesti masukin captcha dan password terus ya? intinya sih keterangan itu bilang kalau password saya salah, padahal passwordnya benar. terus saya harus bagaimana?
    tolong di balas. terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hari ini efaktur memang sering gangguan, banyak yang mengalami hal yang sama. Kabarnya karena ada maintenance server

      Hapus
  44. Saya udah bisa masukke E-Faktur seperti Biasa.. Tapi kok pada saat Upload Status masih 'Siap Approve" ?? Sudah hamper 5 Hari saya tunggu status masih Siap Approve dan ga bisa saya batalkan atau ubah.

    terakhir saya coba Upload ulang status nya malah 'Belum Approve'
    padahal Uploader sudah saya jalankan..

    Ada yang mengalami hal yang sama? Apakah ada solusinya?

    kerjaan makin ke pending. gabisa nagih jadinya.. nanti kalo ga bisa ngeluarin faktur pajak ga bisa nagih banyak perusahaan yang uang nya kepending gara2 ga bisa nagih gimana ini???

    Balas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau upload faktur yang lain bisa gak? Kalau bisa mending mbak Input Faktur baru atas transaksi tadi lalu upload, kalau nanti yang pending terus tadi berhasil upload, batalin saja

      Hapus
    2. sudah diklik management upload nya tapi cuma loading muter2 gak mau muncul huruf capctha nya, bagaimana? sudah 2 hari ini saya coba gimana solusinya biar bisa muncul huruf capctha

      Hapus
    3. Ada beberapa kemungkinan, koneksi internet anda lemot, efaktur diblok sama antivirus, atau Server djp down. Koneksi internet anda apa? Antivirus coba di nonaktifin dulu, kalo Server djp sepertinya normal, yang lain ga masalah kok

      Hapus
  45. saya pake kaspersky anti virus. menurut saya koneksi internet ckup stabil koneksi internet sndri saya gunakan wifi. memang kemarin2 server djp down tp untuk saat ini saya coba hubungi kring pjak server sudah tidak bermasalah dan kembali normal.pagi ini saya coba uploadernya masih muter dan gak muncul huruf capctha.

    BalasHapus
  46. Saya dari pontianak hari ini baru menggunakan efaktur. tetapi kenapa saat regis selalu tulisan eror? saya sudah mencoba beberapa kali tetap gak bisa.

    BalasHapus
  47. saya menggunakan aplikasi antivirus kasperky dan selalu mengalami masalah ketika menggunakan aplikasi e faktur. Pada progamer DJP mohon agar bisa di sesuaikan dengan program program anti virus yang banyak beredar. terimakasih

    BalasHapus
  48. Mohon dibantu,
    Saya ingin upload EFaktur Keluaran, saya dari pagi upload EFaktur sampai siang ini status nya masih loading, sudah 4x restart komputer masih loading aja, kenapa ya? mohon bantuannya.. Terima kasih

    BalasHapus
  49. mohon bantuannya sudah 1 minggu ini saat proses upload error ETAX - 40001 tidak dapat menghubungi E-TaxInvoice server padahal sudah tersambung dengan jaringan internet Lancar. mohon bantuannya

    BalasHapus
  50. wooww artikellnya membantuu . Kunjungan balik dongg hihihihih http://www.ariskomputer.com/

    BalasHapus
  51. terimakasih pak tutorialnya

    BalasHapus
  52. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Silahkan masukkan Pertanyaan, Komentar, Masukan dan Saran anda. Mohon maaf jika tidak semuanya bisa kami balas, namun kami akan berusaha untuk membalasnya semampu kami. Kami juga mengharapkan partisipasi saudara dalam menghidupkan dan mengisi blog ini... terimakasih