Penyebab error di Servis Registrasi Null :
Error ini disebakan karena anda melakukan aktifasi efaktur dengan kode aktifasi yang pernah digunakan sebelumnya untuk aktifasi
Kode Aktifasi efaktur (dapat dilihat pada menu profil utama) hanya dapat digunakan untuk satu kali aktifasi.
contohnya begini, Anda melakukan Aktifasi e-faktur pada tanggal 1 Agustus 2018 dengan kode Aktifasi 1234ABCD , pada tanggal 2 Agustus komputer anda rusak sehingga databse efaktur hilang.
Anda mendownload ulang aplikasi e-faktur dan melakukan aktifasi ulang dengan kode Aktifasi yang sama 1234ABCD.
Pada kasus ini pasti anda akan gagal melakukan aktifasi dengan error di Servis Registrasi Null, karena kode 1234ABCD telah digunakan sebelumnya.
Bagaimana Solusinya.
Advertisement Error ini disebakan karena anda melakukan aktifasi efaktur dengan kode aktifasi yang pernah digunakan sebelumnya untuk aktifasi
Kode Aktifasi efaktur (dapat dilihat pada menu profil utama) hanya dapat digunakan untuk satu kali aktifasi.
contohnya begini, Anda melakukan Aktifasi e-faktur pada tanggal 1 Agustus 2018 dengan kode Aktifasi 1234ABCD , pada tanggal 2 Agustus komputer anda rusak sehingga databse efaktur hilang.
Anda mendownload ulang aplikasi e-faktur dan melakukan aktifasi ulang dengan kode Aktifasi yang sama 1234ABCD.
Pada kasus ini pasti anda akan gagal melakukan aktifasi dengan error di Servis Registrasi Null, karena kode 1234ABCD telah digunakan sebelumnya.
Bagaimana Solusinya.
- Silahkan reset Aplikasi Client dari aplikasi e-nofa.
- Setelah reset Aplikasi Client e-faktur maka anda akan mendapatkan 16 digit kode aktifasi baru, misalnya 1234ABCD1234ABCD
- Setelah reset aplikasi client silahkan lakukan aktifasi ulang dengan kode aktifasi yang baru tersebut
pak kok link reset aplikasi clientnya kok ga aktif, mohon di bantu
BalasHapusSertifikatnya sudah diinstal belum ? untuk reset harus sudah terinstall sertifikatnya. baca : http://www.efakturpajak.com/2015/08/cara-menginstall-sertifikat-elektronik.html
Hapussaya juga coba reset aplikasi client nya pak, tp keterangannya begini "The owner of efaktur.pajak.go.id has configured their website improperly. To protect your information from being stolen, Firefox has not connected to this website."
HapusMohon bantuannya jg pak...
Coba pake browser lain, Google Chrome atau Internet Explorer, jangan pake mozila
Hapussaya sudah coba tapi tidak berhasil, yang muncul tetap etax-40005 error. mohon bantuannya
HapusPak saya sudah install sertifikat elektronik.nya di browser tapi keterangan masih belum aktif..
HapusMohon bantuannya
mohon bantuan nya,
BalasHapussaya sudah berhasil install sertifikatnya untuk reset aplikasi.
selanjutnya saya klik pilihan "reset aplikasi". kemudian muncul kolom kode aktivasi 16 digit dan pasword yang harus diisi.
mohon bantuannya, darimana kita dapat 16digit kode aktivasi itu ya gan?
trims,
Ada di aplikasi enofa Online pada menu profil utama
Hapusdi profil utama untuk kode aktivasi masih muncul yang kode lama 6 digit , apa ada yang salah ya ? mohon solusi gan
HapusSETELAH BERHASIL RESET APLIKASI CLIENT, TAMPILAN KODE AKTIVASI 16 DIGIT DILIAT DIMANA????
Hapusiya masih sama nih 6 digit yg lama hadeuh :(
Hapusmeski diminta 16 digit... masukkan saja sebanyak 6 digit pak... insyaAllah tetap berhasil
HapusMohon bantu dapat 16 digit dimana? Soalnya masih belum ketemu. di profil masih yang 8 digit.
Hapusselamat siang,
BalasHapusmau tanya ini..
bila sudah input faktur pajak keluaran dan ternyata salah tanggal dokumen tapi masa pajak nya cocok gimana yah??
contoh nya tanggal dokumen 26 agustus 2016 seharusnya mesti tanggal 01 juli 2016 tapi masa pajak nya cocok bulan juli..
solusi nya gimana yah??
tolong solusi nya kirim ke alamat email saya Srikandi.d@yahoo.com
terima kasih.
kalau boleh aplikasi e-faktur ini bisa dibuka dikomputer/laptop yang berbeda tanpa aktifasi lagi jadi hanya sekali aktifasi saja. Contoh permasalahan Error Etax-40005
BalasHapusKalau sudah pernah buat kode aktivasi lalu di dalamnya ada data dan jika di reset kembali kode aktivasinya apakah akan hilang data-data sebelumnya atau tidak
BalasHapusMENU RESET APLIKASI CLIENT ERRORRRRR
BalasHapusInstall sertifikat ke browser untuk masuk menu reset aplikasi Client
Hapuscara instal sertifikat ke browser gimana ?
Hapussudah instal sertifikat ke browser tapi masih tidak bisa reset
Hapusmengapa permintaan kode aktifasi harus langsung kekantor pajak, apa tidak ada cara untuk membuat aplikasi online agar reset client jauh lebih efisien, karena kemungkinan komputer mengalami kerusakan sangat besar, mohon respon. thanks
BalasHapusselamat siang. . .
BalasHapussaya mau tanya .
saya input faktur pajak keluaran dan ternyata salah, saya sudah mengganti faktur pajak tersebut dengan faktur pajak pengganti. setelah saya approve ternyata rejeck.keterangan etax-20027 :tanggal faktur pengganti tidak boleh kurang dari faktur pajak. saya ubah tapi tidak bisa.
tolong solusinya
terimakasih..
maaf, mohon batuannya , sy tidak bs reset aplikasi di mozila atau pun crom sudah dicoba, mohon penceraannya
BalasHapusmohon pencerahan ya pak. setelah saya reset 27jan 2017 ini, ternyata aplikasi efaktur menjadi baru lagi. data lama hilang semua.
BalasHapuspertanyaan :
1. apakah data faktur pajak yg hilang (data pelaporan desember 2016, nop, okt, sept dan kebawah bawahnya), perlu di input kembali?
2. di data 2017, januari tgl 1 sd 26, juga sudah banyak data pajak keluaran yg sudah di upload. berhubung hilang juga (setelah direset ini), apakah masih perlu untuk di input ulang ?
terimakasih. mohon penjelasan.
mohon bantuannya..
BalasHapussaya sdh coba reset aplikasi client tapi mnucul tulisan "Aplikasi eFaktur Desktop belum aktif"
bagaimana solusinya?
terima kasih utk infonya. membantu sekali
BalasHapuspak saya mau tanya
BalasHapusBagaimana cara nya mengganti server e faktur ke pc yang lain?
mohon bantuanya
trima kasih informasinya sangat membatu, tetap berkarya dan sharing
BalasHapuskode aktivasi yang baru muncul dimana?
BalasHapuspelayanan web ini payah,.. dan susah dipertanggungjawabkan krn hanya memakai blog gratisan,... domainnya aja yg berbayar
BalasHapussaya sdh coba reset aplikasi, kode aktivasi dan password sudah sy masukan tp tidak bisa...
BalasHapusmuncul kode aktivasi atau password salah
mohon bantuannya...karena data yg saya masukan sdh benar
pak saya mau tanya, kalau misalnya kode aktivasi desktop saya di profil user beda dengan kode aktivasi desktop yang saya masukan untuk registrasi e-faktur,ada pengaruhnya tidak ya sama e-faktur yang saya jalankan?
BalasHapuskarena saat saya menginstal ulang e-faktur saya,ternyata saya tidak perlu memasukan ulang kode aktivasi,sedangkan saya sudah merestart kode aktivasi saya, mohon bantuannya pak
pak mau tny, sy mau update efaktur versi 2 sdh masuk sampai register etax invoice, data sdh sy input semua lalu muncul kalau kode aktivasi sdh pernah di pakai, apa harus minta kode aktivasi lagi untuk bisa buka efaktur versi 2, mohon bantuannya, terima kasih
BalasHapusSepertinya DJP kegedean nafsu saja, hadeeeeeeh pusing .... no more comment.
BalasHapusbosen...muak...!!
berarti faktur masukan saya yang kemarin hilang dong pak berarti saya rugi dong,, bisa di input ulang ngga ya pak faktur masukannya, soalnya saya buka yang kemarin sudah tidak bisa, mohon bantuannya
BalasHapusJangan tunggu sampai database efaktur anda error.
BalasHapusSegeralah backup database efaktur anda secara berkala minimal sebelum dan sesudah memakai aplikasi efaktur.
Saya punya aplikasi untuk backup database efaktur versi terbaru.
Hubungi : 0857 1823 4239
seperti ini aplikasinya :
http://www.lokomedia.web.id/2017/10/software-backup-database-efaktur-sekali.html
kalau saya install versi baru dan ganti kode aktivasi baru, apakah database lama hilang juga?
BalasHapusDatabase tidak ada setelah ganti kode aktivasi baru. Saya sudah melakukan ganti kode aktivasi. Karena setelah upgrade ke versi 2 aplikasi minta registrasi sertifikat Error Tax 40005.
Hapushttp://www.efakturpajak.com/2015/08/cara-mengembalikan-data-faktur-pajak.html
Hapusbagaimana cara mengaktifkan status aplikasi efaktur dekstop nya ya setelah
BalasHapusreset aplikasi client?
Selamat siang,
BalasHapusPak mohon bantuannya sy ingin meriset tetapi malah keluar tampilan error itu bagaiman yah caranya mohon di jelaskan..
terimakasih
Terimakasih pak tutorialnya. sekarang saya sudah bisa menggunakan aplikasi efaktur saya kembali
BalasHapus"Your connection is not secure" jika muncul seperti ini solusinya bagaimana pak?
BalasHapusTerimakasih infonya, sangat membantu sekali.
BalasHapusAPK GOBLOK SEPERTI ORANG YANG BUAT !!!
BalasHapusBUKANYA MEMUDAHKAN MALAH TAMBAH MENYUSAHKAN
Seharusnya aplikasi pajak ini dapat lebih memudahkan bukan malah menyusahkan.
BalasHapusPak saya ngalamin habis reset aplikasi clinet dari aplikasi enofa kok belum terima 16 digit aktivasi baru ya imil sudah saya gantinsoalnya imil lama sudah tidak aktiv
BalasHapus