Solusi error eFaktur ETAX-40005 Error di service registrasi dan ETAXSERVICE-40002 User tidak ditemukan.

Saat Anda melakuakn registrasi eFaktur untuk Pertama kali mungkin ada yang mengalami ETAX-40005Error di service registrasi ETAXSERVICE-40002 User tidak ditemukan.

IMG_20150702_041833

Penyebab : Biasanya ini terjadi karena anda salah memasukkan kode aktifasi dan atau passwprd PKP saat registrasi eFaktur

Berikut ini adalah solusi bagi anda yang menghadapi error seperti di atas

- Cek apakah kode aktivasi (baik yang lama atau yang baru setelah direset) benar (8 digit + huruf kapital atau 16 digit + huruf kapital bila pernah direset)

- Cek Kembali Password PKP  (Apakah menggunakan huruf kapital dan perhatikan 0/nol dan O) sudah dimasukkan dengan benar dan tidak tertukar

Semoga Bermanffat

Advertisement

24 Responses to "Solusi error eFaktur ETAX-40005 Error di service registrasi dan ETAXSERVICE-40002 User tidak ditemukan."

  1. bagaimana mengatasi error etax 40005
    padahal password pkp yang dimasukan sudah benar..
    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf lokasi anda di mana? Untuk luar Jawa menurut info yang saya terima luar Jawa memang belum bisa aktivasi, sedangkan pulau jawa sudah bisa, tapi minggu ini sering gagal koneksi ke Server djp, sepertinya server djp overload

      Hapus
  2. Aplikasi e-faktur saya terkena virus, jadi saya registrasi lagi, tapi setelah memasukkan captcha dan password e-nofa ETAX-40005: error di service registrasi null. Padahal kode aktivasi, password e-nofa, dan passphrase sudah benar. Koneksi internet juga stabil. Bagaimana solusinya? Saya juga coba buka e-nofa online tapi under maintenance.

    BalasHapus
  3. Aplikasi e-faktur saya terkena virus, jadi saya registrasi lagi, tapi setelah memasukkan captcha dan password e-nofa ETAX-40005: error di service registrasi null. Padahal kode aktivasi, password e-nofa, dan passphrase sudah benar. Koneksi internet juga stabil. Bagaimana solusinya? Saya juga coba buka e-nofa online tapi under maintenance. Saya berlokasi di karang pilang, surabaya

    BalasHapus
  4. Apa ada solusi untuk ETAX-40005: error di service registrasi null?
    saya telp ke 1500200 katanya d suruh muali dari awal.
    Tapi masih sama Error "ETAX-40005"

    BalasHapus
    Balasan
    1. SAMA. KASUS SAYA JUGA ERROR 40005 NULL

      Hapus
    2. sama saya juga bagaimana ya caranya

      Hapus
  5. Saya menginstall kembali laptop saya, maka efaktur yg pertama kali saya download hilang. hari ini saya mengdownload ulang dan lakukan regristasi kenapa selalu gagal padahal semua pass dan kode aktivasi saya udah benar. mohon bantuannya. selalu keluar kata "ETAX-4005" kode regristasi "null" KENAPA y???

    BalasHapus
    Balasan
    1. kode aktivasi cuma bisa digunakan untuk satu kali registrasi. error kode ETAX-40005 artinya sudah pernah registrasi, jadi kalo aplikasi yg lama sudah benar2 hilang, coba reset aplikasinya di akun enofa (faktur.pajak.go.id), cara resetnya monggo liat disini mas http://forumpajak.org/reset-registrasi-aplikasi-e-faktur/
      sebelum registrasi ulang, pastikan kode aktivasi dekstopnya udah ganti yang baru. bisa dicek di profil user
      CMIIW

      Hapus
    2. mohon bantuan nya,
      saya sudah berhasil install sertifikatnya untuk reset aplikasi.
      selanjutnya saya klik pilihan "reset aplikasi". kemudian muncul kolom kode aktivasi 16 digit dan pasword yang harus diisi.
      mohon bantuannya, darimana kita dapat 16digit kode aktivasi itu ya gan? sedangkan di profil user enofa .kode aktivasi nyamasih 6digit yang lama.
      trims,

      Hapus
  6. PERTANYAAN SAYA SAMA DENGAN KEY ARZAYA :
    Apa ada solusi untuk ETAX-40005: error di service registrasi null?
    saya telp ke 1500200 katanya d suruh muali dari awal.
    Tapi masih sama Error "ETAX-40005"

    BalasHapus
  7. idem nihh.. error di service registrasi null..
    udah diulang2 masih sama kasusnya..
    server overload kah?? atau?? hmmm..
    mw bayar pajak qo malah dipersulit dengan kasus yg beginian..

    BalasHapus
  8. Bagaimana cara mengatasi error etax 40005
    sebelum lebaran program saya masih bisa dibuka setelah lebaran saya mau buka program saya sudah gak bisa masuk.
    padahal Kode aktivasi dan Passwoard saya sudah benar.
    saya sudah pergi ke kantor pajak Lubuk pakam Medan untuk konsultasi dan belum ada solusi sampai sekarang, sedangkan kita sudah di kejar klien untuk membuka faktur.

    mohon untuk segera memberikan solusi kepada kami.
    terima kasih....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penyebab : Biasanya ini terjadi karena anda salah memasukkan kode aktifasi dan atau passwprd PKP saat registrasi eFaktur

      Berikut ini adalah solusi bagi anda yang menghadapi error seperti di atas

      - Cek apakah kode aktivasi (baik yang lama atau yang baru setelah direset) benar (8 digit + huruf kapital atau 16 digit + huruf kapital bila pernah direset)

      - Cek Kembali Password PKP (Apakah menggunakan huruf kapital dan perhatikan 0/nol dan O) sudah dimasukkan dengan benar dan tidak tertukar

      Hapus
  9. BILA ERROR KELUAR TERUS SARAN SAYA SIH , banting laptop nya..
    sekarang ga pernah ada masalah..
    karena sy jadi ga bayar pajak..

    BalasHapus
  10. Bapak/Ibu, bagaimana mengatasi error etax 40005-Error di service registrasi padahal password pkp yang dimasukan sudah benar sesuai dengan Passwor User E-Nofa, untuk lokasi Rumbai (Pekanbaru).
    terima kasih

    BalasHapus
  11. Megalami masalah yang sama eror etx-40005 di service registri null, padahal udah semuaNya bener.. apakah untuk registrasi pertama memerlukan internet yang stabil, mohon bantuannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan baca http://www.efakturpajak.com/2016/08/solusi-etax-40005-error-di-service.html

      Hapus
  12. masalah saya sama sprt IBENK KEYEN error etx-40005 diservice registrasi null, semua langakah sudah saya ikuti dan kode aktivasi sdh saya cek, koneksi internet saya jg stabil, tetap sja tdk bsa, mohon bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan baca http://www.efakturpajak.com/2016/08/solusi-etax-40005-error-di-service.html

      Hapus
    2. Maaf pak admin semua solusi anda sudah saya coba tapi gak bisa. saya coba reset e-nofa tapi kok gak bisa reset ya? muncul Certificate-based authentication failed. bagaimana ya?? thanks

      Hapus
    3. Sama pak admin saya jg seperti itu padahal semua langkah sudah dikirim

      Hapus
  13. Masalah yang sama 'ETAX-40005:Error di service registrasi null', mengikuti solusi admin yang sama, tetap saja tidak bisa mengatasi masalah error registrasi tsb. Apakah harus bertanya ke PEGADAIAN yang MENGATASI MASALAH TANPA MASALAH????
    bekin kesel ni aplikasi efaktur, cuman tau bikin doang tpi klo ada masalah error gk ada solusi'a,mau serba canggih tpi bikin susah wajib pajak.

    BalasHapus
  14. mohon pencerahannya...
    saya sdh melakukan reset aplikasi client tapi keluar tulisan " Aplikasi eFaktur Desktop belum aktif"
    sertifikat digital sdh saya instal
    bagaimana solusinya


    BalasHapus

Silahkan masukkan Pertanyaan, Komentar, Masukan dan Saran anda. Mohon maaf jika tidak semuanya bisa kami balas, namun kami akan berusaha untuk membalasnya semampu kami. Kami juga mengharapkan partisipasi saudara dalam menghidupkan dan mengisi blog ini... terimakasih