Hal pertama yang harus dilakukan setelah mendownload Aplikasi e-faktur dari https://efaktur.pajak.go.id/aplikasi adalah mengextract Paket instalasi tersebut. Namun seringkali user tidak mengextract , dan menjalankan langsung Aplikasi dari dalam Archive lalu diaktivasi, dan Sukses.
Masalah timbul ketika Aplikasi di Close. efaktur yang telah diaktifasi tadi hilang entah ke mana. Saat kita buka Aplikasi efaktur dari Archive yang baru, ternyata Aplikasi minta Aktivasi lagi. Namun saat akan aktivasi lagi, Ada Pesan Error : Aplikasi telah dikativasi.
Jadi pada prinsipnya, Data hasil Aktivasi tersimpan di database efaktur Apabila database tersebut hilang maka baik karena lupa extract Paket Aplikasi eFaktur atau karena masalah lain, maka anda haru aktivasi ulang Aplikasi efaktur.
Berikut ini cara Aktivasi Ulang eFaktur :
- Masuk Ke Aplikasi e-faktur online https://efaktur.pajak.go.id/login
- Pilih menu Reset Aplikasi Client
Setelah Proses Reset, Maka anda harus melakukan Aktivasi Ulang eFAktur, dengan Catatan data yang ada pada database lama akan hilang
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusminta tutorial pindahin file efaktur dari 32bit ke 64bit dong pak/bu??
BalasHapusdan cara instalasinya juga kalau perlu ,. trimakasih ;)
coba baca artikel berikut : Memindahkan Aplikas eFaktur semoga membantu
Hapussaya mau meregistrasi ulang enofa tapi pas mau klik reset aplikasi client malah muncul This site can’t provide a secure connection ?
BalasHapusMohon bantuannya apa yang harus saya lakukan ?
saya mau mergistrasi ulang efaktur tp kl diklik menu reset aplikasi client ttap muncul error...mhon pncerahannya!!!!
BalasHapusAplikasi eFaktur Desktop belum aktif
BalasHapusbagaimana cara mengaktifkan?
Mau tax min...
BalasHapusKlo registrasi ulang pke data yg lama atw minta lagi yg bru..?
Thanks
saya mau reset applikasi client (aktivasi ulang) kok eror yah di webnya..?
BalasHapusmohon solusinya
trims
Dear admin,
BalasHapusjika pada waktu reset aplikasi client berujung diinformasi "Aplikasi efaktur desktop belum aktif" apa solusi yg harus dilakukan? apa harus menunggu sistem mengaktifkannya??
Mohon pencerahannya. Thanks before
Dear admin,
BalasHapusjika pada waktu reset aplikasi client berujung diinformasi "Aplikasi efaktur desktop belum aktif" apa solusi yg harus dilakukan? apa harus menunggu sistem mengaktifkannya??
Terima kasih
Balas