ETAX-20039 : tidak ditemukan faktur yang akan diganti

Saat menginput data FP Masukan mungkin anda pernah mengalami error ETAX-20039 : tidak ditemukan faktur yang akan diganti. Padahal anda sudah menginput FP Masukan Normalnya. Pada kesempatan ini mari kita bahas penyebab dan solusi dari masalah tersebut

image
Penyebab ETAX-20039 : tidak ditemukan faktur yang akan diganti
Pada Prinsipnya Aplikasi eFaktur akan mencari FP masukan yang Normal yang sudah diupload dengan Status Approval Sukses.
Misalnya No 010.000.15.00000001, telah anda input tapi belum anda upload atau sudah diupload namun status Aprovalnya Reject maka error tersebut akan muncul saat anda menginput FP Masukan Pengganti dengan No 011.000.15.00000001

Solusi ETAX-20039 : tidak ditemukan faktur yang akan diganti
Tidak ada jalan lain, dan satu satunya cara adalah dengan menginput dan mengupload FP Masukan Normal sampai status Approval Sukses baru setelah itu anda dapat mengiput FP Masukan Pengganti
Advertisement

5 Responses to "ETAX-20039 : tidak ditemukan faktur yang akan diganti"

  1. saya sudah buat efaktur yg sudah dupload saya mau ganti efaktur pajak tp saya tidak menemukan tetap tidak ditemukan faktur pajak yang diganti

    BalasHapus
  2. Bagaimana caranya kalo status siap approve tetapi di upload status gak berubah-berubah menjadi approval sukses mohon pencerahan....terima kasih.

    BalasHapus
  3. saya sudah input beberapa FP Masukan,tetapi belum saya upload..seminggu kemudian ada supplier mengirimkan FP dengan nomor FP yang sama, tetapi total DPPnya yg berbeda..tindakan yang saya lakukan,saya langsung membuka File FP masukan tsb dan mengHapusnya..
    setelah saya mau input/merekam lagi, FP masukan trsb tidak bisa di simpan. hanya muncul pesan ETax-20039 tidak ditemukan faktur pajak pengganti.

    BalasHapus
  4. Saya membuat faktur pajak pengganti,tetapi faktur pajak penggantinya tidak muncul dilayar. Padahal sudah direfresh dan status faktur pajak yang diganti sudah berubah menjadi "Diganti".
    Mohon bantuaanya. Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pak Girie, masalah ini sudah ada solusi nya belum? Saya mengalami masalah yg sama.

      Hapus

Silahkan masukkan Pertanyaan, Komentar, Masukan dan Saran anda. Mohon maaf jika tidak semuanya bisa kami balas, namun kami akan berusaha untuk membalasnya semampu kami. Kami juga mengharapkan partisipasi saudara dalam menghidupkan dan mengisi blog ini... terimakasih