tidak lama setelah Release 1.0.0.431 eFaktur , ada update lagi untuk menutupi bug pada versi ini.
ini dia feature yang ditambahkan pada eFaktur Release 1.0.0.432:
1. Bugs fix reset password admin utama untuk multiple database
2. Minor bugs fix untuk repot spt, retur bukan faktur etax
Solusi gagal update eFaktur dari versi 1.0.0.431 ke Versi 1.0.0.432
untuk anda yang gagal update ke versi 1.0.0.432 pastikan backup dulu database aplikasi anda, silahkan ikuti langkah berikut
1. Download file Update efaktur versi 1.0.0.432 dari link berikut :
- Windows 32 bit http://www.mediafire.com/download/csvc9jl2dhicinz
- Windows 64 Bit http://www.mediafire.com/download/717822nwnbkbkjw
2. Extract ke Folder Update , dengan terlebih dahulu kosongkan folder Update
3. Jalankan eTaxInvoice.exe, seperti biasa, maka proses update akan dimulai…
Jika anda mengalami error dengan message: versi aplikasi tidak sama dengan versi db, berikut ini cara mengatasinya :
1. Extract dan Copy ETaxInvoiceUpd.exe dari file download di atas,
2. paste ke root folder Aplikasi (folder yang sama dengan EtaxInvoice.Exe)
3. lalu jalankan ulang Jalankan eTaxInvoice.exe
tidak berhasil gan
BalasHapuserror message: versi aplikasi tidak sama dengan versi db
ada solusi?
Coba ini gan :
Hapus1. copy Extract dan Copy ETaxInvoiceUpd.exe dari file download di atas,
2. paste ke root folder Aplikasi (folder yang sama dengan EtaxInvoice.Exe)
3. lalu jalankan ulang Jalankan eTaxInvoice.exe
Sama gan, gak berhasil (ato gw jg kaga ngerti yaa..).
BalasHapusVersi database tidak sama dengan versi aplikasi (versi database < versi aplikasi)
Hapus Buka folder aplikasi eFaktur > update. Didalam folder update terdapat file temporary_update_(versi)_xxx.zip (xxx = tahun-bulantanggal-jam-menit-detik download update)
Ekstraks file tersebut di tempat lain di luar folder aplikasi
Copy – Pastekan file ETaxInvoiceUpd.exe hasil ekstraksi ke dalam folder aplikasi eFaktur
Jalankan ETaxInvoice.exe, akan tampil halaman loading tunggu hingga proses update database selesai.
Jika update berhasil, akan tampil halaman login.
Silahkan hapus kembali file ETaxInvoiceUpd.exe dari folder aplikasi
Versi database tidak sama dengan versi aplikasi (versi database > versi aplikasi)
Pindahkan folder db ke tempat lain di luar folder aplikasi
Jalankan ETaxInvoice.exe, tunggu hingga proses autoupdate selesai. Klik tombol Close.
Hapus folder db dari folder aplikasi
Folder db yang sudah dipindahkan sebelumnya ke luar folder aplikasi, silahkan pindahkan kembali ke dalam folder aplikasi
Jalankan kembali ETaxInvoice.exe, akan tampil halaman loading tunggu hingga proses update database selesai.
Jika update berhasil, akan tampil halaman login.
Note !!!
Solusi diatas bukan solusi mutlak, jik masih tidak bisa silahkan hubungi Kantor Pelayanan Pajak
big thanks , sangat membantu saya ketika kbingungan e faktur sya gk bsa dibuka karna versi aplikasi dan databasenya tidak sama ...
Hapusterima kasih, cara yang di sampaikan berhasil untuk versi database > versi aplikasi
Hapuscara no 2 solved dgn perfect...
Hapusmakasih om.. jadi hemat waktu ke kantor pajak
Senang sekali dapat membantu
HapusTerimakasih gan, sangat membantu
BalasHapusTerimakasih. info sangat membantu.dengan cara2 dan caption diatas. saya yakin msh ada permasalahan2 lain dibelakang dengan adanya etax ini. smoga ke depan permasalahan2 lain juga ada solusinya.
BalasHapus(Belajar dari kesusahan #KPP juga belum banyak 'loket permasalahan') (alias malas antri).
Nindya
mas ko punya saya masih aja database gagal. minta solusinya mas :(
BalasHapuslama sekali hampir 3 jam lebih upload 1 faktur aja g kelar2
BalasHapus